4 Tips Agar Cepat Hamil Setelah Selesai Haid Terbukti Efektif

tips agar cepat hamil setelah selesai haid

Mempraktekkan tips agar cepat hamil setelah selesai haid yang benar sesuai anjuran dokter ahli kandungan akan mengurangi resiko kegagalan dalam mengusahakan buah hati.

Memang banyak wanita yang bisa hamil meski tidak pernah menjalankan promil, tapi setiap orang tidak sama.

Dalam artian, memang ada yang mudah untuk hamil, dan ada juga yang harus berjuang keras untuk bisa mendapatkannya.

Khusus untuk anda yang mengalami kesulitan, maka silahkan ikuti tips yang diuraikan berikut ini.

Tingkatkan kesuburan

Singkatnya begini, kalau kesuburan anda dan suami tidak optimal, maka tentu saja akan sulit untuk mendapatkan kehamilan, sebab sel telur dan sperma tidak berkualitas.

Sel telur dikatakan tidak berkualitas ketika ia tidak mampu keluar dari ovarium ke tuba falopi (disebut ovulasi), dan sperma dikatakan tidak berkualitas ketika tidak bisa membuahi sel telur.

Jadi hal pertama yang harus menjadi fokus pasutri ketika memiliki rencana agar bisa punya anak dengan menjalankan panduan cara cepat hamil setelah haid selesai adalah meningkatkan kesuburan masing-masing.

Tips paling efektif yang disarankan oleh dokter kandungan adalah memperbanyak konsumsi makanan yang mengandung asam folat, khususnya tauge dan kacang hijau.

Asam folat pada wanita bekerja dengan cara menutrisi ovarium sehingga dihasilkanlah sel telur berkualitas yang bisa berovulasi dengan baik.

Pada pria asam folat akan mengurangi resiko produksi sperma yang tidak normal sehingga resiko bayi lahir cacat bisa dihindari.

Melakukan hubungan 2 atau 3 kali seminggu

Sperma sudah berkualitas begitupun juga dengan sel telur bukan jaminan akan bisa hamil setelah selesai haid kalau hubungan yang dilakukan salah.

Perlu anda ketahui, sel telur sejak berovulasi maksimal hanya akan hidup 24 jam, jika dalam waktu tersebut tidak dibuahi oleh sperma, maka ia akan mati.

Karena itu, hubungan intim tidak boleh sembarangan dilakukan kalau memang tujuannya untuk mendapatkan momongan.

Solusinya adalah, anda sebaiknya berhubungan setiap minggu 2 atau 3 kali, tujuannya agar pembuahan tidak selalu gagal.

Karena sperma berbeda dengan sel telur yang umurnya hanya 24 jam, sperma mampu hidup jauh lebih lama, yaitu sampai 7 hari.

Jadi tips agar cepat hamil setelah selesai haid dalam berhubungan bukan mengetahui kapan masa subur akan terjadi, tetapi kita menyediakan stok sperma yang melimpah di tuba falopi, sehingga kapanpun ovulasi terjadi dan sel telur sampai di tuba falopi, pembuahan langsung terjadi.

Hindari stres

Kesuburan sudah optimal, berhubungan sudah benar, apakah sudah cukup?

Belum, anda harus menghindari hal-hal yang mana jika dilakukan bisa menggagalkan usaha dalam mendapatkan anak.

Stres adalah faktor penghambat terjadinya kehamilan setelah haid yang kadang tidak disadari oleh banyak wanita.

Stres ketika dialami oleh wanita maka dampaknya tidak baik, sebab otak akan memberikan sinyal secara langsung untuk meningkatkan produksi hormon kortisol.

Hormon ini saat jumlahnya berlebihan ditengarai menjadi penyebab menurunannya kemampuan reproduksi wanita.

Hasilnya siklus haid menjadi tidak normal, ovulasi susah terjadi yang akhirnya tentu saja menjadi anda susah mendapatkan kehamilan.

Karena itu, selama menjalankan program hamil saat haid, hindari memikirkan sesuatu secara mendalam karena sangat rentang membawa anda kepada stres.

Berat badan jangan terlalu gemuk

Selain stres, pemicu lainnya yang dapat membuat pasutri kesulitan mendapatkan buah hati adalah berat badan istri yang terlalu gemuk.

Alasannya cukup sederhana, ketika terlalu gemuk maka otomatis ada begitu banyak lemak yang menumpuk di dalam tubuh, lemak ini tentu saja tidak digunakan.

Lemak sampah ini kemudian mempengaruhi pola hormon pada wanita, yang akibatnya dapat menyebabkan fungsi ovarium tidak berjalan baik.

Ketika ovarium tidak berfungsi sebagaimana mestinya maka ovulasi akan susah berhasil, dan itu artinya tidak akan ada sel telur yang bakal dibuahi sperma sehingga tidak bisa hamil setelah haid.

Bahkan, kalau anda melakukan terapi pengobatan kesuburan, maka tidak akan berhasil kalau berat badan terlalu gemuk.

Tolak ukur kegemukan yang bisa menghambat anda dari mendapatkan kehamilan adalah ketika Indek Massa Tubuh di atas 25.

Untuk menghitung Indeks Massa Tubuh ini silahkan gunakan kalkulator IMT yang bisa dijumpai di Google.

Demikian uraian mengenai tips agar cepat hamil setelah selesai haid dan silahkan dipraktekkan untuk hasil maksimal.

Tips lengkap seputar kehamilan bisa dilihat disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *